Politeknik Negeri Balikpapan berencana akan menggelar Job Fair 2023, Selasa (26/9/2023) pekan depan. Total ada 27 perusahaan berpartisipasi oleh garapan Poltekba dengan kerjasama SMKN 3 Penajam Paser Utara dan SMK Airlangga.
Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Poltekba, Candra Irawan, S.T., M.Si mengatakan job fair ini diperuntukan untuk lulusan SMK dan Politeknik Negeri Balikpapan. Tentunya, pelaksanaan ini dengan harapan bagaimana putra dan putri Balikpapan bisa mendapatkan pekerjaan yang baik. Dengan begitu, membuat perekonomian Balikpapan turut meningkat.
“Jika pengangguran sedikit, berarti perekonomian meningkat. Kompetensi jika ikut meningkat melalui hasil pendidikan,” kata Candra Irawan, S.T., M.Si, Sabtu (23/9/2023).
Dalam ajang ini, kata dia Direktur Poltekba sangat mendukung job fair. Mengingat, kegiatan ini sekaligus mendukung Indikator Kerja Utama (IKU) Direktur Poltekba dengan Kemendikbudristek.
“Jika ini terserap, minimal 70 persen dari jumlah mahasiswa Poltekba mendaftar bisa diterima, maka sudah sesuai dengan IKU Direktur Poltekba,“ jelasnya.

Ia mengajak kepada para lulusan baik di tingkat SMA maupun alumni Poltekba untuk hadir dalam job fair. Peluang masuk dunia kerja terbuka lebar dengan total 27 perusahaan yang berpartisipasi.
“Berharap banyak pelamar berpartisipasi dalam kegiatan job fair. Dan kepada semua perusahaan yang berpartisipasi, terima kasih sudah meramaikan kegiatan job fair nanti,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *